logo alhabsyi travel

Info Biaya Haji ONH Plus 2024.
Cara Daftar Paket Haji Khusus & Fasilitas

Biaya Paket Haji Plus 2024 di Alhabsyi Travel cukup terjangkau dengan fasilitas hotel yang nyaman, maktab terbaik & pelayanan maksimal. Daftar paket haji khusus di travel resmi Kemenag RI.

jamaah alhabsyi travel
Play Video about jamaah alhabsyi travel

Detail Paket Haji Plus Alhabsyi Travel

haji onh plus khusus alhabsyi travel

Haji Khusus
ONH Plus

$ 5,500 (uang muka)
  • Masa tunggu 4-5 tahun
  • Hotel bintang 5
  • Maktab VIP
  • Maskapai: Saudia Airlines
  • Kuota Resmi Kemenag RI

Kenapa Harus Alhabsyi Travel?

  • Pasti izinnya, 
  • Pasti keberangkatannya 100%
  • Pasti pesawatnya Saudia / Etihad / Oman / Turkish / Garuda
  • Pasti hotelnya (hanya 150m saja dari pelataran Masjid)
  • Pasti jadwalnya (hampir setiap hari)
  • Praktek umrah (Manasik) di Asrama Haji – Pondok Gede
  • Sertifikat umroh & souvenir
  • TL & Muthawwif profesional dan bersertifikasi
  • Makan 3 kali dalam sehari
  • Hotel & pesawat sudah dibooking dari jauh hari
  • City tour
  • Bus sudah full AC
ust ahmad alhabsyi di alhabsyi travel

Pendaftaran Haji Plus 2024 di Alhabsyi Travel

Jamaah Alhabsyi Travel di depan Kabah

Dengan keluarnya Surat Keputusan (SK) Terbaru dengan No. 395/2020 untuk penyelenggaraan Haji Khusus. Saat ini, Alhabsyi Travel menerima pendaftaran untuk Haji Khusus (ONH Plus) dengan masa tunggu 5-9 tahun.

Ini merupakan kabar baik bagi calon jamaah haji yang hendak melangsungkan ibadah haji dalam 5-9 tahun kedepan. Tentu dengan masa tunggu yang lebih cepat dibandingkan haji reguler.

Lalu, Untuk prosedur pendaftaran sebagai berikut :

  1. Pendaftran porsi haji sebesar $5500 (di x kan kurs Rp dihari pembayaran) agar tenang dan mendapatkan no antrian.
  2. Pelunasan ditahun keberangkatan.
  3. Harga all paket haji khusus akan di ketahui pada tahun keberangkatan ketika porsi telah terpanggil sesuai quota kemenag.
  4. Harga all in biaya haji khusus dikurangi $4500 yang telah dibayarkan diawal (porsi). Untuk selanjutnya boleh dicicil bertahap sebagai tambahan deposit

Komponen Biaya Haji Plus

  1. Tiket pesawat PP sesuai program
  2. Visa umroh
  3. Tambahan visa negara yang dikunjungi (teruntuk program perjalanan umrah plus)
  4. Manasik umrah 1 kali di Jakarta Timur
  5. City Tour Jeddah
  6. Bus full AC
  7. Makan 3 kali sehari
  8. Asuransi perjalanan
  9. Hotel & Akomodasi (Sesuai Paket)
  10. Tour Leader dan Muthowwif yang perpengalaman
  1. Pembuatan passport & dokumen perjalanan lainnya
  2. Kelebihan bagasi (Maks. 23 Kg)
  3. Tour / acara diluar program atas permintaan sendiri
  4. Pengeluaran pribadi seperti laundry, tips, telepon, dll
  5. Pengurusan Surat Mahram
  6. Suntik meningitis
  7. Transport dari daerah asal (di luar Jakarta)
  8. Pengiriman perlengkapan
  9. Handling dan perlengkapan (Mendapatkan Koper, Tas Selempang, Batik, Mukena/Ihrom Dan Buku Do'a)
  10. PCR & hotel karantina (apabila ada)
  1. Pas Foto background putih, focus wajah 80% ukuran 4 x 6 = 6 Lembar
  2. Paspor asli dgn nama 3 kata, contoh : Mohammad Abdul Majid
  3. Buku Kuning (Buku suntik penyakit meningitis)
  4. Fotocopy KTP
  5. Salinan KK (Kartu Keluarga)
  6. Buku Nikah Asli bagi yang berangkat Suami – Istri
  7. Akte Kelahiran Asli bagi jemaah anak-anak
  8. Dokumen KK asli bagi calon jamaah wanita dengan umur diatas 45 th.
  9. Bagi wanita yang berangkat sendiri usia dibawah 45 th, dikenakan uang mahram
  10. Menyerahkan deposit Rp. 10.000.000,-
  1. Luruskan Niat / Keinginan Yang Kuat Ingin Umroh Atau Haji
  2. Tentukan Umrah Atau Haji Yang Diinginkan
  3. Siapkan Dokumen Persyaratan Yang Dibutuhkan
  4. Lakukan Pembayaran DP / Booking Seat Rp 10,000,000 Langsung Ke Rekening PT. Alhabsyi Group Indonesia BANK SYARIAH INDONESIA No.Rek : 888-00-80-898
  5.  Setelah Melakukan Pembayaran DP / Booking Silahkan Simpan Bukti Pembayaran Anda
  6. Datangi Kantor Kami Yang Berlokasi Di Jl. Kelapa Dua Wetan No 72, RT 007 RW 008 Ciracas, Jakarta Timur Untuk Menyerahkan Berkas Dokumen Persyaratan Sekaligus Melakukan Konfirmasi Pembayaran DP / Booking
  7. Bersiap Umrah Dengan Menerima Perlengkapan Umroh - Buku Meningitis - Manasik Umroh
  8. Berangkat Menuju Tanah Suci Dan Semoga Semua Amal Ibadah Anda Yang Anda Niatkan Diterima Allah SWT. Aamiiin
jaminan keberangkatan 100%

Tunggu apa lagi, segera tanyakan ketersediaan kuota ibadah Haji Anda di Alhabsyi Travel!

Haji khusus atau haji plus merupakan salah satu program pemberangkatan haji di Indonesia. Pemberangkatan haji ini juga menjadi pilihan banyak orang saat ingin melakukan ibadah haji. Masyarakat Indonesia juga bisa memilih program pemberangkatan haji lain selain haji plus. Tetapi tetap harus berhati-hati dan memilih program yang tepat.

Haji Khusus Salah Satu Program Pemberangkatan Haji Tanah Air

Haji adalah salah satu rukun Islam yang lima dan merupakan kewajiban bagi setiap Muslim yang mampu secara finansial dan fisik untuk melaksanakannya setidaknya sekali seumur hidup. Haji adalah perjalanan rohani yang dilakukan ke kota suci Mekkah di Arab Saudi, tempat di mana Ka’bah, rumah suci Allah, berada. Haji biasanya dilaksanakan pada bulan Dzulhijjah, bulan terakhir dalam kalender Islam. Dalam menjalankan ibadah haji, terdapat beberapa persyaratan, ritual, dan tata cara yang harus dipatuhi oleh jamaah haji.

Di Indonesia terdapat tiga jenis pemberangkatan haji yaitu haji plus atau khusus, haji reguler dan haji furoda. Ketiga jenis pemberangkatan haji tersebut umum dipilih masyarakat Indonesia. Tetapi dalam mendaftar paket haji sebaiknya pilih yang cocok dengan segi fasilitas, akomodasi, waktu tunggu dan biaya. Dengan memilih beberapa hal tersebut dengan tepat maka memungkinkan bisa melakukan ibadah haji dengan nyaman.

Selain itu melakukan ibadah haji juga bisa lebih lancar.  Salah satu pilihan masyarakat Indonesia dalam pemberangkatan ke tanah suci yaitu haji plus. Haji plus atau khusus merupakan program haji resmi yang termasuk kuota haji pemerintah Indonesia. Penyelenggaraan ibadah haji ini dilakukan oleh Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK) dengan pembiayaan, pengelolaan, dan pelayanan bersifat khusus.

Bisa dibilang bahwa jenis pemberangkatan haji ini memiliki beberapa keuntungan bagi yang melakukannya. Banyak orang yang memilih menggunakan paket haji plus untuk mendapatkan keuntungan dari segi keberangkatan sampai waktu tunggu. Tidak hanya haji plus, haji reguler juga menjadi pilihan banyak orang sebagai pemberangkatan ibadah haji. Kedua jenis pemberangkatan haji tersebut ternyata memiliki perbedaan tersendiri.

Apa perbedaan Haji Khusus dan Haji Reguler?

Walaupun haji khusus dan haji reguler sama-sama menjadi pemberangkatan ibadah tetapi keduanya memiliki perbedaan. Perbedaan tersebut terletak mulai dari waktu tunggu, kuota, sampai biaya. Dengan adanya perbedaan ini diharapkan bagi yang ingin melakukan ibadah haji mengerti.

Sehingga dengan mengetahui perbedaan tersebut bisa memilih paket haji sesuai dengan keinginan. Berikut ini merupakan jawaban dari pertanyaan mengenai apa perbedaan haji reguler dan haji plus:

Perbedaan Waktu Tunggu Haji

Oleh karena banyaknya peminat haji di Indonesia maka waktu tunggu untuk berangkat ke tanah suci cukup lama. Begitu juga pada pemberangkatan haji plus dan reguler. Perbedaan antara haji plus dan haji reguler terletak pada waktu tunggunya. Walaupun sama-sama ke tanah suci ternyata kedua jenis pemberangkatan haji tersebut memiliki waktu tunggu yang berbeda.

Waktu tunggu haji plus yaitu mulai dari 5 sampai 8 tahun. Masa tunggu haji khusus adalah lebih singkat daripada haji reguler. Sedangkan masa tunggu haji reguler lebih lama daripada haji plus yaitu mencapai 10 sampai 30 tahun lamanya. Waktu tunggu yang lama ini bukan tanpa alasan karena selama masa tunggu para calon haji bisa mengumpulkan dana sejak dini.

Calon haji bisa mengumpulkan dana melalui program tabungan haji yang tersedia oleh Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPS BPIH) yang ditunjuk oleh Kementerian Agama RI. Oleh karena masa waktu tunggu yang berbeda antara dua jenis pemberangkatan haji tersebut, banyak masyarakat yang lebih memilih berangkat menggunakan haji plus.

Perbedaan Biaya Haji Plus dan Reguler

Tidak hanya masa tunggu saja, tetapi perbedaan haji plus dan reguler terletak pada biayanya. Besaran biaya haji yang dikeluarkan untuk dua jenis pemberangkatan ini tentu berbeda. Biaya ongkos naik haji plus bisa lebih mahal dua kali lipat daripada haji reguler.

Biaya haji plus ini mulai dari Rp 100 juta. Pada tahun 2023 lalu biaya yang disepakati untuk haji plus yaitu kurang lebih Rp 119 juta. Sedangkan biaya pemberangkatan haji reguler lebih murah daripada haji plus.

Namun pemberangkatan hajinya harus menunggu waktu lebih lama jika memilih haji reguler tersebut. Pemberangkatan haji reguler memerlukan biaya mulai dari Rp 40 jutaan. Tetapi biaya pemberangkatan haji tersebut bisa saja berbeda tergantung pada embarkasi calon jamaah haji berangkat dan pemilihan Penyelenggara Ibadah Haji Khusus.

Perbedaan Penyelenggara Haji

Haji plus dan haji reguler juga memiliki perbedaan pada penanggung jawab atau penyelenggaranya. Pengelola pemberangkatan haji khusus adalah pihak swasta atau biro travel yang telah menyelenggarakan ibadah haji khusus (PIHK) sesuai dengan pengaturan pemerintah, pengelolaan, pembiayaan serta pelayanan khusus.

Sedangkan haji reguler di tangan pemerintah secara langsung oleh Kementerian Agama dengan pengelolaan, pelayanan standar, dan pembiayaan. Perbedaan penyelenggara atau pengelola pemberangkatan ibadah haji tersebut berbeda sehingga tidak heran apabila biaya dan waktu tunggu juga berbeda.

Perbedaan Waktu Pelaksanaan Ibadah Haji

Haji khusus dan reguler memiliki waktu pelaksanaan yang berbeda walaupun sama-sama melakukan ibadah. Haji reguler umumnya akan menempuh perjalanan sekitar 40 hari dari waktu pemberangkatan sampai pulang ke tanah air. Pada ibadah haji reguler juga akan dibagi menjadi dua gelombang yaitu antara Madinah dan Mekah. Ketika calon jamaah haji memilih pemberangkatan haji reguler maka akan menghabiskan waktu lebih lama di tanah suci.

Hal ini berbeda ketika memilih pemberangkatan haji plus. Perjalanan haji plus lebih cepat karena terbagi menjadi dua kelompok. Dua kelompok tersebut yaitu Arbain di Masjid Nabawi dengan pelaksanaan 26 hari dan non Arbain dengan waktu yang lebih singkat yaitu 15-19 hari. Pemilihan pemberangkatan haji plus ini tepat bagi Anda yang ingin melakukan ibadah dalam waktu yang lebih singkat.

Perbedaan Fasilitas Ibadah Haji

Dalam pelaksanaan haji reguler dan haji plus para jamaah juga akan mendapatkan fasilitas yang berbeda. Fasilitas dari haji reguler terbilang standar berbeda dengan haji plus. Para jamaah haji reguler akan mendapatkan fasilitas hotel yang telah ditetapkan oleh pemerintah dan terbagi sesuai wilayah serta kloter.

Jarak tempuh penginapan dari Masjidil Haram atau tenda di Arafah dan Mina umumnya yaitu 2 sampai 5 km. Sedangkan ibadah haji khusus memiliki fasilitas yang lebih eksklusif daripada haji reguler. Hotel tempat para jamaah haji menginap merupakan hotel bintang 5.

Jarak hotel dari Masjidil Haram atau Masjid Nabawi juga berdekatan. Hotel bintang 5 tersebut juga sudah memiliki fasilitas kasur dan AC yang membuat para jamaah nyaman. Hal ini memungkinkan para jamaah haji tidak perlu menempuh jarak yang jauh untuk bisa melakukan ibadah.

Pilih Travel Haji dengan Bijak

Penting untuk calon jamaah haji memilih pemberangkatan dengan bijak. Sebaiknya pilih travel haji yang terpercaya dan berpengalaman. Anda juga perlu untuk mempertimbangkan fasilitas pemberangkatan tersebut. Ibadah haji plus dan reguler memiliki beberapa perbedaan dari beberapa hal.

Kedua jenis pemberangkatan ibadah haji tersebut berbeda mulai dari waktu tunggu, pihak penyelenggara, sampai biayanya. Dari semua perbedaan tersebut memang lebih menguntungkan apabila memilih pemberangkatan haji plus. Haji plus lebih menguntungkan karena memiliki waktu tunggu yang relatif singkat.

Hal ini memungkinkan para calon jamaah haji tidak perlu menunggu waktu lama untuk berangkat ke tanah suci. Selain itu, umumnya ibadah haji plus juga memiliki fasilitas yang lebih lengkap karena diselenggarakan oleh PIHK. Maka dari itu tidak perlu ragu lagi untuk melakukan ibadah haji khusus dengan berbagai kelebihan tersebut. Anda juga perlu mempertimbangkan Alhabsyi Travel sebagai pendamping ibadah haji Anda yang resmi dan terpercaya.

Haji ONH Plus atau haji khusus, menawarkan sejumlah keuntungan bagi para jamaah yang ingin menunaikan ibadah haji. Salah satu keuntungan haji plus adalah waktu tunggu lebih singkat dibanding haji reguler, yaitu mulai dari 5-9 tahun dengan kuota lewat Kemenag RI, dan juga mendapat fasilitas yang lebih baik.

Para jamaah Haji Plus dapat menikmati akomodasi yang lebih nyaman dan dekat dengan tempat-tempat ibadah utama di Makkah dan Madinah. Selain itu, Haji Plus juga sering menyertakan layanan pendampingan selama perjalanan haji, memberikan bantuan dan dukungan kepada jamaah dalam berbagai aspek, seperti prosesi ibadah, transportasi, dan kebutuhan lainnya. Dengan demikian, Haji Plus memberikan pengalaman haji yang lebih menyenangkan dan nyaman bagi para jamaah.

Waktu tunggu haji khusus berkisar mulai dari 5-9 tahun, lebih singkat dibanding waktu tunggu haji reguler yang sampai 30 tahunan.

Estimasi biaya haji plus untuk 2 orang melebihi 16.000 dolar AS. Karena biaya haji khusus untuk 1 orang sekitar 8.000 dolar AS. 

Harga all paket haji khusus akan di ketahui pada tahun keberangkatan ketika porsi telah terpanggil sesuai kuota Kemenag.

jaminan keberangkatan 100%